Dapatkan Rupiah Dari Blog

Diposting pada 149 views

Berbagai cara mendapatkan penghasilan tambahan bahkan jadi penghasilan utama lewat internet. Apalagi di saat pandemi seperti 2 tahun belakangan ini, Work From Home atau lebih dikenal WFH menjadi program yang diberlakukan oleh pemerintah yang mana untuk meminimalisasi berkumpul / berkerumun guna memutus mata rantai Covid 19.

Berbagai macam cara pengguna internet memanfaatkan semaksimal mungkin bagaimana mengumpulkan rupiah tanpa keluar rumah dengan sarana internet yang selalu tersedia. Mulai berjualan, seminar, pelatihan, youtuber, blogger dll.

Bagi yang hobi edit-edit video bisa disalurkan ke youtube. Bagi yang punya produk bisa membuka toko online. Dan sebagainya sesuai dengan keterampilan dan skil masing-masing.

Lalu yang hobi nulis bagaimana? Bisa disalurkan melalui aplikasi-aplikasi sejenis novel. Untuk yang hobi nulis alakadarnya atau campur aduk bisa direalisasikan ke blog. Dengan nulis di blog kita bisa mencurahkan segala sesuatu sesuai dengan apa yang akan disampaikan kepada pembaca.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan rupiah dari menulis di blog? Caranya mudah, tinggal menulis, menulis dan menulis. Terserah mau menulis apa saja yang terpenting masih dalam batas kelayakan. Tidak mengandung unsur sara dan yang melanggar hukum.

Semakin banyak konten yang kita tulis dan semakin unik tulisan kita maka google akan melirik ke blog kita. Terlebih jika pengunjung nlog kita sudah masuk katagori ramai pengunjung itu malah lebih ok. Konten unik, banyak atau ramai pengunjung adalah modal utama.

Tahap selanjutnya setting blog dengan menu yang mudah diakses. Bila menu acak-acakkan dan sulit di akses akan berakibat fatal. Susahnya pengunjung yang akan mencari konten sesuai dengan katagori.

Setelah semua ok, tinggal sediakan space atau ruang untuk iklan, karena iklan inilah yang akan menghasilkan rupiah untuk kita. Seperti yanh sudah di urai di atas, semakin padat pengunjung maka semakin berpeluang besar mendapatkan komisi dari iklan yang kita pasang. Untuk pemasangan iklan, kita bisa cari di google.

Kalau untuk yang lebih berbobot dengan bayak tantangan bisa pakai google adsense. Kalau sudah bisa pasang iklan punya om google bisa dikatakan blog kita sudah berkelas. Mengapa dikatakan berkelas? Ya karena google menyeleksi dengan ketat setiap blog atau web yang mendaftar dan akan menayangkan iklan google.

Admin
Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *